iOS Mulai Disusupi Malware Jahat

iOS Mulai Disusupi Malware Jahat

Selama ini kita tahu bahwa Android paling sering menjadi sasaran empuk bagi penyebar malware karena sifat sistem operasinya yang lebih terbuka dan lebih banyak digunakan orang dibanding iOS. Apple yang dinilai aman dari serangan malware ternyata pelan-pelan mulai disusupi malware.

Seorang pengguna perangkat iOS telah melaporkan di situs Reddit bahwa perangkat Apple miliknya telah terjangkit malware yang mencoba mencuri Apple ID miliknya. Menurutnya malware tersebut berada di balik aplikasi yang selalu berjalan di background perangkat iOS. Sayangnya aplikasi yang terjangkit malware hanya bekerja dalam sistem operasi yang telah di jailbreak saja.

Seperti yang dikutip dalam laman BGR, salah satu pengguna Reddit dengan ID tdvx tersebut mengatakan bahwa dirinya mengalami crash berkali-kali ketika akan membuka Snapchat dan Google Hangout selama seminggu lebih. Dengan problem yang dideritanya tersebut, dia mengaku sangat putus asa. Bahkan dia benar-benar merasa terpukul dengan kejadian ini.

Dalam keluhan selanjutnya, pengguna tersebut mengatakan bahwa dirinya langsung menghapus dan meng-instal ulang lagi 30 tweak dalam iOS yang dia pakai, tapi sayangnya sampai beberapa kali masih tidak ada yang berubah juga. Setelah itu dirinya mencoba untuk membuka iCleaner dan menonaktifkan semua tweak dan mengaktifkannya kembali dalam group dengan harapan bisa menemukan kesalahannya, tapi sayangnya dia masih tidak bisa menemukan kesalahannya tersebut.

Wah, mulai gawat juga ya. Semoga pihak Apple segera bisa memberi solusi terkait hal ini sehingga konsumen dapat merasa lebih aman menggunakan perangkat iOS.

Sumber: Bedahtekno.com

Dibaca 382 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page
Tags:  , ,

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>