Indonesia Berhasil Keluar dari Daftar Penghasil Spam Terbesar Dunia

seputartekno-Indonesia Berhasil Keluar dari Daftar Penghasil Spam Terbesar Dunia-1

Kabar gembira datang dari Kapersky Lab, bahwa pada bulan Februari Indonesia berhasil keluar dari 10 besar penghasil spam terbanyak dunia. Indonesia berada di posisi 18 berada diantara Ukraina dan Kolombia. Amerika Serikat menduduki posisi teratas penghasil spam terbesar dunia. Cina dan Korea Selatan berada di urutan kedua dan ketiga.

Kapersky Lab juga melansir bahwa aktivitas spammer dalam e-mail semakin tinggi, naik sekitar 13% dan rata-rata 71% dengan subjek finansial yang masih menjadi daya tarik dalam penyebaran malware melalui e-mail. Spammer umumnya menggunakan Trojan-Banker.HTMLAgent.p. yang berfungsi untuk mencuri data sensitif sistem online perbankan yang muncul dalam bentuk situs HTML hampir mirip dengan form pendaftaran bank terkenal atau pembayaran melalui internet (e-pay).

seputartekno-Indonesia Berhasil Keluar dari Daftar Penghasil Spam Terbesar Dunia-1

Darya Gudkova ( Head of Content Analysis & Research, Kaspersky Lab) dalam siaran persnya menghimbau agar pengguna berhati-hati jika menerima e-mail yang berisi lampiran form pendaftaran dari perbankan.

Dibaca 409 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>