Desember, Beli Sim Card Wajib Tunjukan KTP

62. Desember, Beli Sim Card Wajib Tunjukan KTP2

Penggunaan kartu sim di Indonesia terbilang sangat bebas dan longgar. Maka tak salah banyak orang sangat mudah ganti nomor. Bahkan, ada beberapa provider yang memang menjual kartu yang sudah aktif dan tinggal pakai.

Baru belakangan operator menerapkan untuk registrasi melalui pesan singkat ke 4444. Namun, hal ini tentu belum cukup, jika ingin memperbaiki data telekomunikasi tanah air. Yah, karena dengan cara registrasi tersebut, masih banyak orang yang memalsukan indentitasnya dan akan berefek munculnya banyak spam dan sering kali berisi penipuan.

Dua bulan mendatang, tepatnya 15 Desember 2015, pemerintah akan mulai memberlakukan pembelian sim dengan menunjukan kartu identitas diri, seperti KTP, SIM, Pasport, atau Kartu Keluarga.

“Jika ada yang membeli sim card baru, maka registrasi akan dilakukan oleh petugas operator dengan memberikan identitas diri yang bisa ditelusuri. Saat ini semua operator masih menyelesaikan proses aplikasinya,” ungkap Ismail Cawidu, kepala pusat informasi dan humas kemenkominfo.

So, jika kamu berencana membeli kartu baru, harus siap-siap bawa ktp ya.

Sim Card

Dibaca 254 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>