Suhu Berlebih Xperia Z3+

Suhu Berlebih Xperia Z3+

Baru-baru ini, Sony baru saja merilis ponsel dengan spesifikasi yang cukup garang dan harga yang cukup fantastis yaitu Rp. 9.499.000 di tanah air. Dikenal dengan Xperia Z3+, ponsel berdesain ramping ini dibekali dengan chipset Snapdragon 810 2 GHz, OS Android Lollipop, CPU Quad-core, layar 5,7 inci beresolusi full HD, memori internal 32 GB, RAM sebesar 3 GB dan baterai 2930 mAh yang memiliki daya tahan dua hari. Selain itu, kamera yang anti air dan debu ini juga dilengkapi dengan kamera depan 5 MP, kamera belakang 20.7 MPdan slot microSD yang memiliki kapasitas 128 GB. Cocok buat anda yang ingin memanfaatkan fitur kamera ponsel ini secara maksimal.

Terdengar seperti ponsel yang sudah lama ditunggu-tunggu kehadirannya, ya?

Suhu Berlebih Xperia Z3+

Baca Juga:Tablet Xperia Z3, Tablet Tangguh yang Tahan Air dan Super Tipis

Tapi Xperia Z3+ bukannya tanpa masalah juga. Ponsel yang di Jepang dikenal dengan Xperia Z4 ini beroperasi dengan menggunakan chipset Snapdragon 810 yang sudah memiliki reputasi bermasalah dengan suhu alias mudah overheat. Prosesor ini memang diakui memiliki kinerja lebih cepat dibandingkan seri-seri sebelumnya. Namun sangat rentan untuk overheat dan menyebabkan kinerja gadget melambat. Atau dalam beberapa kasus, force closing aplikasi yang sedang dipergunakan.

Xperia Z3+ pun mengalami masalah yang sama.

Beberapa pengguna mengatakan bahwa ponsel ini menghasilkan panas yang cukup tinggi, terutama pada bagian belakangnya. Hal ini tentu saja menjadikan ponsel ini sangat tidak nyaman untuk dipegang. Selain itu, panas berlebih ini menyebabkan melambatnya kinerja Xperia Z3+ dan crash-nya beberapa aplikasi seperti kamera. Pihak Sony telah merilis pernyataan bahwa mereka akan menindaklanjuti masalah ini dengan merilis software guna memperbaiki masalah panas berlebih ini. Sembari menunggu rilisnya software tersebut, Sony menyarankan agar pengguna rutin merestart perangkatnya agar terhindar dari produksi panas berlebih.

Jadi… mungkin bagi anda yang ingin menjajal fitur-fitur canggih dalam ponsel ini bisa mempertimbangkan lagi atau menunggu software perbaikan Sony rilis.

Dibaca 271 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>