Membidik Menggunakan Kamera DSLR kecil

Kamera DLSR kecil (Single-lens reflex) adalah kamera yang menggunakan sistem jajaran lensa berjalur tunggal untuk melewatkan berkas cahaya menuju dua tempat, yaitu Focal Plane dan Viewfinder, yang memungkinkan fotografer dapat melihat objek melalui kamera sesuai dengan hasil foto yang didapatnya. Berukuran kecil karena, kamera DSLR biasanya berukuran besar dan berat.

Namun, seiring dengan perkembangan teknologi yang signifikan dan melihat kebutuhan pangsa pasar yang semakin pesat, maka kamera DLSR kecil bisa Anda gunakan saat menjalani hobi traveling sekaligus fotografi.

Bagi Anda pencinta traveling, tentu sependapat dengan pepatah yang satu ini, “Dalam sebuah foto bermakna sejuta kenangan dan sebuah sejarah”. Suatu saat, jika Anda berpikir untuk kembali bernostalgia melihat koleksi foto-foto yang dulu pernah Anda potret, kondisi ini seakan akan membawa Anda kembali ke masa lalu dan sudah pasti senyum simpul menghiasi wajah Anda. Tentunya foto yang bagus, lebih menggambarkan banyak makna di dalamnya, dan juga sebuah cerita serta mungkin kenangan yang ada di balik foto tersebut.

Membidik dengan DLSR Mini

Saat ini ketika Anda bepergian, keluhan yang cukup sering didengar adalah mengenai ukuran dan berat kamera. Memang kesan yang dikeluarkan dari kamera DLSR besar adalah kekokohan, gengsi dan juga kualitas tinggi. Namun seiring dengan jaman serba cepat dan canggih, banyak para fotografer yang lebih memilih kamera DSLR kecil dengan bobotnya yang tentu jauh lebih ringan, tetapi tetap menomorsatukan kualitas. Maka itu, salah satu produsen kamera DLSR, yaitu Canon, telah mengembangkan kamera DSLR kecil yang diberi nama Canon EOS 100D.

Kamera ini memang sengaja dibuat dengan ukuran kecil dan seringan mungkin, yaitu hanya dengan 407 gram (sudah termasuk dengan baterai). Meski berukuran kecil dan ringan, kamera DLSR mini ini masih memiliki komponen layaknya saudara-saudaranya yang lebih besar. Kamera 100D ini dipaketkan dengan lensa zoom kit baru, 18-55mm f/3.5-5.6 IS STM, yang merupakan penyempurnaan dari lensa kit sebelumnya. STM adalah teknologi motor fokus di lensa yang mulus dan tidak bersuara.

Membidik Menggunakan Kamera DSLR kecil

Beberapa fungsi tombol dihilangkan karena kamera ini telah dilengkapi dengan fitur layar sentuh untuk mengganti berbagai pengaturan kamera. Kamera DLSR kecil ini pilihan cocok bagi Anda pencinta traveling dan penikmat fotografi berkualitas, tetapi tidak mau kerepotan dengan membawa peralatan fotografi yang berat.

Spesifikasi utama kamera Canon DSLR EOS 100D adalah 18MP CMOS Sensor APS-C prosesor DIGIC 5, 9 titik fokus (auto focus), 1 titik fokus berjenis silang, kecepatan foto berturut-turut adalah 4 foto per detik, ISO 100-12.800 (bisa diperluas ke 25.600), video full-HD 1080p pada 30 frame per detik, layar LCD 3” sentuh, dimensi: 117x91x69 mm dan berat 407 gram (termasuk baterai). Kamera DSLR kecil ini dibanderol seharga mulai dari 6,4 juta rupiah.

Dibaca 497 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>